Headlines News :
Home » , , , » ORANG BERDOSA MENUJU TARGET 777

ORANG BERDOSA MENUJU TARGET 777

Written By suaragolgota on Sabtu, 29 Juli 2017 | Juli 29, 2017

“MEMILIKI YESUS KRISTUS BERARTI MEMILIKI SEGALA-GALANYA.”

Barangsiapa memiliki Anak (Yesus), ia memiliki hidup, barangsiapa tidak memiliki Anak (Yesus), ia tidak memiliki hidup.” 1 Yohanes, 5:12



“BUKAN HARI INI, KAPAN HARI, BUKAN SAYA SIAPA LAGI, BUKAN DARI SINI, DARI MANA LAGI, UNTUK MENERIMA YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMATKU.”

“TETAPI SEMUA ORANG YANG MENERIMA-NYA (YESUS) DIBERI-NYA KUASA SUPAYA MENJADI ANAK-ANAK ALLAH, YAITU MEREKA YANG PERCAYA DALAM NAMA-NYA (YESUS).” YOHANES, 1:12.
“BARANGSIAPA PERCAYA KEPADA ANAK (YESUS), IA BEROLEH HIDUP YANG KEKAL, TETAPI BARANGSIAPA TIDAK TAAT KEPADA ANAK, IA TIDAK AKAN MELIHAT HIDUP, MELAINKAN MURKA ALLAH TETAP ADA DIATASNYA.” YOHANES, 3:36.


I.   SYARAT-SYARAT MENERIMA YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT SAYA

     Syarat-syarat apakah yang saya buat untuk menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya? Disini ada 4 (empat) syarat yaitu sebagai berikut:
a.    Saya harus dengar panggilan Tuhan dan bawa datang segala macam dosa yang saya lakukan kepada Tuhan (Matius, 11:28; Iberani, 12:1-2).
b.    Setelah saya dengar dan bahwa datang dosa saya. Saya harus mengoreksi dan mengakui segala dosa yang saya buat itu kepada Tuhan tanpa menyembunyikan dosa-dosa yang saya perbuat dihadapan Tuhan (1Yohanes, 1:9; Amsal, 28:13)
c.    Setelah saya mengoreksi dan mengakui segala dosa saya. Saya buang dan tinggalkan segala macam dosa yang saya miliki dan lakukan itu (Kolose, 3:8-10)
d.    Setelah saya buang dan tinggalkan dosa saya. Saya membuka pintu hati saya dan mengundang Yesus Kristus masuk dalam hati saya sebagai Tuhan dan Juruselamat saya (1Yohanes, 5:11-12) dan Jangan keraskan hati tetapi mengundang Yesus Kristus masuk dalam hati saya sebagai Tuhan dan Juruselamat saya. (Iberani, 4:7)

II.          ALASAN MENERIMA YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT SAYA

    Mengapa saya menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya? Disini ada 5 alasan yaitu sebagai berikut:
a.    Karena hari, detik ini, jam ini pun Yesus Kristus berdiri di muka pintu hati saya dan Yesus Kristus sedang mengetuk pintu hati saya, maka saya membuka hati untuk menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya. (Wahyu, 3:20; Iberani, 4:7)
b.    Karena Yesus Kristus ialah Jalan Keselamatan yang satu-satunya dari dunia menuju ke Sorga yang Abadi, maka saya menerima Yesus kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya (Yohanes, 14:6)
c.    Karena hari ini adalah waktu yang indah bagi saya untuk menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya (2Korintus,6:2; Efesus, 5:16)
d.    Karena saya tidak tahu hari kematian saya sebab hidup saya seperti uap dan bunga, maka saya menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya sebelum tanggal kematian datang (Yakobus,4:13,14)
e.    Karena saya tidak tahu hari kedatangan Yesus Kristus sebab kedatangan Yesus Kristus yang kedua kali seperti Pencuri, maka saya menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya sebelum Yesus Kristus datang membagi dua kelompok manusia yaitu orang menerima Yesus masuk dalam Kerajaan Sorga dan orang-orang yang belum menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat masuk dalam lautan api yang kekal (2 Petrus, 4:7-14)



III.       HAL-HAL YANG TUHAN LAKUKAN SETE-LAH SAYA MENERIMA YESUS KRISTUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT SAYA

1   Apakah yang Tuhan lakukan setelah saya menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya? Disini Tuhan lakukan 9 (Sembilan) hal yang Tuhan buat yaitu sebagai berikut:
a.    Setelah saya menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya. Tuhan mengampuni, membersihkan dan mengucikan segala dosa saya (Yesaya, 1:18; 1 Yohanes, 1:9)
b.    Setelah saya menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya. Tuhan memberikan kelegahan kepada saya (Matius, 11:28) segala beban berat saya, segala dosa saya diangkut oleh Tuhan Yesus Kristus sendiri.
c.    Setelah saya menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya. Tuhan memberikan Ketenangan (Matius, 12:29) tadinya saya hidup dalam kebingungan, masalah dan persoalan tetapi Yesus memberikan ketengan dalam hidup saya.
d.    Setelah saya menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya. Tuhan memberikan Kebebasan dalam hidup saya (Iberani, 1:14,15) tadinya saya hidup dalam keterikatan dalam dosa dan masalah tetapi setelah Yesus Kristus bertahta dalam hati saya sebagai Tuhan dan Juruselamat saya sekarang sudah bebas.
e.    Setelah saya menerima  Yesus Kristus sebagai Tuhan  dan Juruselamat saya. Tuhan memberikan saya Kedamaiaan kepada saya (Kolose, 1:20) tadinya saya hidup dalam sebuah masalah dengan Tuhan Allah tetapi setelah saya menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Tuhan memberikan sebuah kedamaian dalam hidup saya bersama Tuhan.
f.     Setelah saya menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya. Tuhan menjadikan saya menjadi anak kesayangan-Nya (Yohanes, 1:12)
g.     Setelah saya menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya. Tuhan mencatat nama saya dalam buku kehidupan yang kekal (Wahyu, 3:5; 20:15)
h.    Setelah saya menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya. Tuhan menyertai saya dalam sepanjang langka hidup saya (Yesaya, 40:10,13; Wahyu, 3:20)
i.     Setelah saya menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya. Tuhan memberikan sebuah tugas yaitu Tugas menyaksikan Nama Yesus agar orang yang belum mengenal Tuhan mereka juga mengenal Yesus Kristus dan menerima-Nya sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi (Kisah Para Rasul. 1:8; Matius, 4:19)


IV.HAL-HAL YANG SAYA LAKUKAN SETELAH SAYA MENERIMA YESUS KRISTUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT SAYA

1   Apakah yang saya lakukan setelah saya menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan  dan Juruselamat saya? Disini ada 5 (lima) hal yang saya  lakukan yaitu:
a.    Setelah saya menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya. Saya mulai menolak segala macam dosa yang datang kepada saya (Mazmur, 27:37; Amos, 5:15; Kolose, 3:8-10)
b.    Setelah saya menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya. Saya mulai percaya sungguh-sungguh bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat saya (Roma, 10:9; Yohanes, 3:36)
c.    Setelah saya menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya. Saya tiada hari tanpa Ibadah artinya:
-       Membaca Firman Tuhan (Yosua, 1:8)
-       Berdoa dan berkomunikasi dengan Tuhan (1Tesalonika, 5:17; Efesus, 6:18)
-       Memuji dan menyembah Tuhan (Kolose, 3:16; Yohanes, 4:24)
d.    Setelah saya menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya. Saya mulai bersiap melawan Iblis (Yakobus, 4:7; 1Petrus, 1:8-9; Efesus, 6: 10-18)
e.    Setelah saya menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya. Saya mulai menyaksikan nama Yesus kepada sesama saya (Kisah Para Rasul, 1:8; Matius, 10:32,33)

V.  KESIMPULAN

Setelah menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya. Saya harus berkomitmen bahwa “Mati dan Hidup bersama Tuhan.”……. “Sebab kita hidup kita hidup untuk Tuhan dan Jika kita mati, kita mati untuk Tuhan. Jadi baik hidup atau mati kita adalah milik Tuhan.” (Roma, 14:8)
RENUNGAN
Mari saudara, kita sekarang koreksi dan renungkan hidup kita selama ini. Kita renungkan yaitu:
1.    Apakah selama ini, saya lakukan dosa atau sudah bebas dari segala dosa? Dosa artinya pembunuhan, penyembahan berhala, iri hati, dengki, dendam, amarah, penipuan, perzinahan, percabulan, hawa nafsu, kesombongan, pencurian dll
2.    Apakah selama ini, saya menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat atau tidak? Artinya selama ini benar-benar saya menerima Yesus dan hidup bersama Tuhan atau tidak!
3.    Apakah selama ini, saya melakukan kehendak Allah atau tidak? Artinya selama ini saya biasa membaca dan merenungkan Alkitab, berdoa dan berkomunikasi dengan Tuhan dan memuji dan meyembah Tuhan atau tidak dalam hidup saya ini.

VI.DOA

Setelah saya merenungkan hidup saya, saya berdoa tiga pokok doa diatas ini. Saya doa denga penuh kepercayaan dan rendah hati. Tuhan melihat isi hati saya.


“Di dalam nama Bapa, Anak dan Roh Kudus, di hari ini _________, tanggal _____ bulan _______, tahun ________  saya (nama anda) ____________ datang kepada-Mu untuk memohon pengampu-nan kepada-Mu atas dosa-dosaku yang saya berbuat dihadapan (sebutkan dosa yang anda buat) ______________ dan Tuhan saya mengundang Yesus Kristus, Engaku masuk dalam hati saya sebagai Tuhan dan Juruselamat saya, dan Tuhan hari ini saya berjanji saya setia melakukan kehendak-Mu dan layakan saya untuk melakukan kehendak-Mu itu. Didalam Nama Yesus Kristus saya berdoa.” Amin.




Share this post :
 
Support : Website | Jemaat Golgota | Gereja Kingmi
Copyright © 2017. SUARA GOLGOTA - All Rights Reserved
Template Created by Websiteby Bukit Golgota
Proudly powered by --